NAMA LEMBAGA ORGANISASI STANDARD INTERNASIONAL

Different International Standards Organizations around the world. Each country will have its own standard system based on the national organization or sector. For example, Indonesia is known as SNI (Indonesian National Standard) .

Seperti yang kita ketahui bahwa Sertifikasi Produk adalah kegiatan penilaian kesesuaian suatu produk terhadap persyaratan yang ditentukan dalam SNI melalui serangkaian kegiatan audit, pengujian, dan/atau inspeksi. Dengan tujuan untuk memperketat standar atas produk barang atau jasa yang ada di pasaran. Meningkatnya mutu produk tersebut tentu menjadi nilai tambah bagi produsen karena konsumen cenderung lebih percaya pada produk yang sudah terjamin keamanannya. Ditambah adanya sertifikasi standard internasional seperti ISO.

Berikut 9 nama lembaga dan organisasi standard internasional sertifikasi produk dan layanan yang dikenal umum. Khusus untuk uji material, banyak menggunakan standard internasional JIS, DIN, ISO, ASTM dan yang lainnya. Kapan dimulai dan apa peran mereka dalam bisnis engineering dan manufacturing khususnya material grade hydraulic pneumatic cylinder kami kupas disini.

ASTM – American Society for Testing and Materials

astm logo

ASTM International, yang dikenal hingga tahun 2001 sebagai American Society for Testing and Materials ( ASTM ), adalah organisasi standar internasional yang mengembangkan dan menerbitkan standar teknis konsensus sukarela untuk berbagai bahan, produk, sistem, dan layanan. Sekitar 12.575 standar konsensus sukarela ASTM beroperasi secara global. Kantor pusat organisasi ini berada di West Conshohocken, Pennsylvania, sekitar 5 mil (8,0 km) barat laut Philadelphia.

ASTM, didirikan pada tahun 1898 sebagai Bagian Amerika dari Asosiasi Internasional untuk Pengujian dan Bahan, mendahului organisasi standar lainnya seperti BSI (1901), DIN (1917), ANSI (1918) dan AFNOR (1926).

ISO – International Standard Organisation

iso logo

Organisasi Internasional untuk Standarisasi (disingkat ISO; /ˈaɪsoʊ/[3]) adalah badan penetapan standar internasional yang terdiri dari perwakilan dari berbagai organisasi standar nasional. Organisasi ini dimulai pada 1920-an sebagai Federasi Internasional Asosiasi Standardisasi Nasional (ISA). Itu ditangguhkan pada tahun 1942 selama Perang Dunia II, tetapi setelah perang ISA didekati oleh Komite Koordinasi Standar PBB (UNSCC) yang baru dibentuk dengan proposal untuk membentuk badan standar global baru. Pada bulan Oktober 1946, delegasi ISA dan UNSCC dari 25 negara bertemu di London dan sepakat untuk bergabung membentuk Organisasi Internasional untuk Standardisasi yang baru. Organisasi baru secara resmi mulai beroperasi pada Februari 1947.

JIS – Japananese Industrial Standards

jis logo steel

Standar Industri Jepang ( JIS ) (Nippon Kōgy Kikaku?) menetapkan standar yang digunakan untuk kegiatan industri di Jepang. Proses standardisasi dikoordinasikan oleh Komite Standar Industri Jepang dan diterbitkan melalui Asosiasi Standar Jepang.

Komite Standar Industri Jepang (JISC), badan standardisasi nasional Jepang, memainkan peran sentral dalam mengembangkan standar di Jepang yang mencakup berbagai produk dan teknologi mulai dari robot hingga piktogram. JISC juga bertanggung jawab atas kontribusi Jepang yang berkembang untuk menetapkan standar internasional melalui kerja samanya dengan Organisasi Internasional untuk Standardisasi (ISO) dan Komisi Elektroteknik Internasional (IEC). Tanda JIS adalah sertifikasi wajib berdasarkan sertifikasi produk yang memverifikasi kesesuaian produk menurut Standar Industri Jepang (JIS). JIS mencakup produk industri dan mineral, data, layanan dan sistem manajemen di bawah Industrial Standardization Act of Japan.

DIN – Deutsches Institut für Normung

din logo

Deutsches Institut für Normung eV ( DIN ; dalam bahasa Inggris, Institut Jerman untuk Standarisasi) adalah organisasi nasional Jerman untuk standarisasi dan merupakan badan anggota ISO Jerman. DIN adalah Asosiasi Jerman Terdaftar (eV) yang berkantor pusat di Berlin. Saat ini ada sekitar tiga puluh ribu Standar DIN, yang mencakup hampir setiap bidang teknologi.

Didirikan pada tahun 1917 sebagai Normenausschuß der deutschen Industrie (NADI, “Komite Standardisasi Industri Jerman”), NADI berganti nama menjadi Deutscher Normenausschuß (DNA, “Komite Standardisasi Jerman”) pada tahun 1926 untuk mencerminkan bahwa organisasi tersebut sekarang menangani masalah standardisasi di banyak bidang; yaitu, tidak hanya untuk produk industri. Pada tahun 1975 namanya diubah lagi menjadi Deutsches Institut für Normung, atau ‘DIN’ dan diakui oleh pemerintah Jerman sebagai badan standar nasional resmi, yang mewakili kepentingan Jerman di tingkat internasional dan Eropa.

BS – British Standards

bsi logo

British Standards ( BS ) adalah standar yang diproduksi oleh BSI Group yang tergabung dalam Royal Charter (dan yang secara resmi ditetapkan sebagai National Standards Body (NSB) untuk Inggris). Grup BSI menghasilkan British Standards di bawah otoritas Piagam , yang ditetapkan sebagai salah satu tujuan BSI.

British Standards Institution (BSI) didirikan pada tahun 1901 sebagai Komite Standar Teknik.

Produk dan layanan yang disertifikasi oleh BSI telah memenuhi persyaratan standar khusus dalam skema yang ditentukan akan diberikan Kitemark.

AISI – American Iron and Steel Institute

aisi logo

American Iron and Steel Institute ( AISI ) adalah asosiasi produsen baja Amerika Utara. Organisasi pendahulunya berasal dari tahun 1855 menjadikannya salah satu asosiasi perdagangan tertua di Amerika Serikat. AISI mengambil bentuknya yang sekarang pada tahun 1908, dengan Elbert H. Gary, ketua United States Steel Corporation, sebagai presiden pertamanya.

Perkembangannya sebagai jawaban atas kebutuhan akan badan kerjasama di bidang industri besi dan baja untuk mengumpulkan dan menyebarluaskan statistik dan informasi, melakukan penyelidikan, menyediakan forum diskusi masalah dan memajukan kepentingan industri.

ANSI – Institut Standar Nasional Amerika

ansi logo

American National Standards Institute ( ANSI , /ˈænsiː/ an-see) adalah organisasi nirlaba swasta yang mengawasi pengembangan standar konsensus sukarela untuk produk, layanan, proses, sistem, dan personel di Amerika Serikat. Organisasi ini juga mengoordinasikan standar AS dengan standar internasional sehingga produk Amerika dapat digunakan di seluruh dunia. Misalnya, standar memastikan bahwa orang yang memiliki kamera dapat menemukan film yang mereka butuhkan untuk kamera itu di mana saja di seluruh dunia.

ANSI mengakreditasi standar yang dikembangkan oleh perwakilan dari organisasi standar lainnya, lembaga pemerintah, kelompok konsumen, perusahaan, dan lain-lain. Standar-standar ini memastikan bahwa karakteristik dan kinerja produk konsisten, bahwa orang-orang menggunakan definisi dan istilah yang sama, dan bahwa produk diuji dengan cara yang sama. ANSI juga mengakreditasi organisasi yang melakukan sertifikasi produk atau personel sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan dalam standar internasional.

ASME – American Society of Mechanical Engineers

asme logo

American Society of Mechanical Engineers ( ASME ) adalah asosiasi profesional yang, dengan kata-katanya sendiri, “mempromosikan seni, sains, dan praktik teknik multidisiplin dan ilmu terkait di seluruh dunia” melalui “pendidikan berkelanjutan, pelatihan dan pengembangan profesional, kode dan standar, penelitian, konferensi dan publikasi, hubungan pemerintah, dan bentuk penjangkauan lainnya.” Dengan demikian ASME adalah masyarakat teknik, organisasi standar, organisasi penelitian dan pengembangan, organisasi lobi, penyedia pelatihan dan pendidikan, dan organisasi nirlaba. Didirikan sebagai masyarakat teknik yang berfokus pada teknik mesin di Amerika Utara, ASME saat ini bersifat multidisiplin dan global.

ASME memiliki lebih dari 140.000 anggota di 158 negara di seluruh dunia.

AFNOR – Asosiasi Franaise de Normalisasi

afnor logo

Association Française de Normalization ( AFNOR ) adalah organisasi nasional Perancis untuk standardisasi dan badan anggota Organisasi Internasional untuk Standardisasi.

Grup AFNOR mengembangkan kegiatan standardisasi internasional, penyediaan informasi, sertifikasi dan pelatihan melalui jaringan mitra utama di Prancis yang menjadi anggota asosiasi.

AS – Standar Australia

standard australia

Standards Australia adalah organisasi standar yang didirikan pada tahun 1922 dan diakui melalui Nota Kesepahaman dengan pemerintah Australia sebagai badan pengembangan standar non-pemerintah puncak di Australia.

Standards Australia mengembangkan standar Australia ( AS ) yang selaras secara internasional dan berpartisipasi dalam kegiatan terkait standar yang memberikan manfaat bagi bangsa. Standards Australia dan Standard New Zealand bekerja sama untuk mengembangkan standar bersama (AS/NZS) Standards Australia juga merupakan Sponsor Utama Australian International Design Awards.

organisasi standard internasional-gudang milik pt perdana teknik mandiri

Masih banyak Organisasi dan Lembaga Sertifikasi Internasional lainnya. Hampir disetiap negara memiliki lembaga sertifikasi nasionalnya.

PT Perdana Teknik Mandiri menyediakan Material Hydraulic Pneumatic Cylinder. Sebagai distributor tunggal, kami sangat concern untuk kualitas material dan kualitas layanan kami terhadap konsumen/pelanggan. Dengan pengalaman kami sejak 2003, tentunya sudah memiliki jaringan penjualan seluruh Indonesia. Namun jika anda ingin bergabung, silahkan hubungi kami sekarang. Kami memberi kesempatan untuk anda yang ingin menjadi supllier, agen maupun reseller dengan beberapa ketentuan yang kami buat.

Untuk info selengkapnya, anda bisa hubungi langsung atau kirim email ke kantor kami.

Send Message to Us

Don’t hesitate to ask us anything, our customer support team is always ready to help
You, they will support you during working hours

Tải Cracks

Download Latest Crack Softwares



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.